Kalo semua orang ngomong Winning, yang kalah gimana dong ?

Ada sebuah pertanyaan menarik di buku Winning : The Answers. Pertanyaanya begini :
“Semua diskusi tentang Winning membuat saya bertanya-tanya… Adakah tempat buat Loser di dunia ini. Kan cuma sekian persen aja yang sukses jadi Winner. Yang gak jadi Winner gimana ? Apa bunuh diri aja ?”

Hihihi.. Keren pertanyannya…

Winning itu nggak bisa didefinisikan sebagai definisi ekonomis thok..
Kayaknya lebih tepat kalo Winning didefinisikan sebagai : punya target pribadi, bisa meraihnya dan juga menikmati prosesnya.

Gak sepenuhnya definisi Winning bisa langsung dikorelasikan dengan pekerjaan.
Pastinya ada memang orang-orang yang Winning dengan jadi eksekutif perusahaan, tapi sangat mungkin orang Winning dengan jadi guru, penyanyi, atau punya keluarga yang bahagia atau simply jadi seorang teman yang menyenangkan..
Yang penting adalah meraih mimpi, harapan atau tujuan yang KITA PILIH SENDIRI.

Atau singkatnya begini.. Winner adalah orang-orang yang menjawab YA untuk pertanyaan :
“Apakah anda menikmati jalan kehidupan yang anda pilih sendiri ?”

Pada akhirnya Winning atau Losing gak disa dikuantifikasi. Itu masalah mindset.
Losing hanya akan terjadi pada orang-orang yang MENYERAH mencari dan mengejar mimpi dan cita-citanya.

Jadi kalo melihatnya begitu, dunia bisa dipenuhi oleh Winners. Tempatnya cukup.
Gak ada yang perlu bunuh diri 🙂

#BePositive

Ditulis di Semarang.
Andi.

Advertisements

4 thoughts on “Kalo semua orang ngomong Winning, yang kalah gimana dong ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s